01 Mei 2009

Evaluasi Akhir

Kegiatan ritual keagamaan merupakan kebenaran yang penting, namun segera ditambahkan bahwa kiranya kita perlu menciptakan kehidupan yang seimbang antara ritus dan sosialitas. Kita (pasti termasuk saya) sering lupa bahwa kegiatan agama di dalam rumah ibadat atau di mana saja perlu dibuktikan dalam relasi dengan alam dan manusia. Pada saat itu (waktu yang tak terduga), kita dievaluasi oleh Sang Khalik bukan hanya soal berapa kali kita masuk rumah ibadat dalam sebulan melainkan soal apa solusi yang kita berikan kepada orang berkesusahan di sekitar kita.
Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapaku, terimalah kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia djadikan. Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
Salam dan Hormat,
Johnson Steffan. D.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Tulisan yg kau goreskan, semoga menjadi obat. Fikiran yg kau curahkan semoga menjadi perisai. Iman yg kau tekuni semoga menjadi tauladan. Tetap semangat broo, yakinlah kamu terus dibimbingNYA

God Blessed You
Your broo,
Maman